Gaji Perawat Puskesmas 7 Juta Per Bulan

From: http://www.beritasa tu.com/megapolit an/119874- tahun-depan- gaji-dokter- dan-perawat- puskesmas- naik-hingga- rp-7-juta. html

Dinas Kesehatan sedang merumuskan sistem kenaikan gaji bagi dokter dan perawat di puskesmas, baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun honorer.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, gaji dokter dan perawat ditargetkan akan naik mencapai Rp 7 juta per bulan. Kenaikan gaji ini juga akan berlaku bagi dokter dan perawat honorer atau non PNS.
“Gaji honorer akan mendekati gaji dokter dan perawat PNS. Itu sudah kita siapkan. Kita harapkan gaji dokter dan perawat puskesmas bisa mencapai Rp 7 juta. Sebetulnya kami mengharapkan sebesar Rp 10 juta per bulan,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Sabtu (15/6). Saat ini, lanjut dia, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI sedang menyusun formula sistem gaji dokter dan perawat di puskesmas kelurahan dan kecamatan. Bagi para dokter dan perawat yang mampu mengurangi pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), Diabetes Miletus dan TBC di sekitar areal pemukiman, maka akan diberikan bonus.
“Jadi tidak hanya mendapatkan gaji per kasus atau per tindakan saja. Tetapi ketika penyakit ini bisa diturunkan, kan kita ada penghematan uang dari obat-obatan yang digunakan. Nah ini akan kita rumuskan dalam formulasi sistem gaji. Saya berharap Bu Dien (Kepala Dinkes DKI) dapat merumuskannya sebelum pensiun,” jelas Ahok.
Menurutnya, dengan adanya semangat dari para dokter, perawat dan kader juru pemantau jentik (jumantik), serta kegiatan posyandu untuk bayi dan pos pelayanan lansia, maka pelayanan kesehatan warga Jakarta semakin meningkat.
“Begitu juga saat sistem dokter keluarga jalan, maka pelayanan masyarakat Jakarta juga jalan. Kita harapkan sekitar 3.000 warga mempunyai satu dokter keluarga yang menangani kesehatan. Kita titip biaya kesehatan, semakin banyak warga yang sehat, dokternya semakin untung,” tuturnya.

One thought on “Gaji Perawat Puskesmas 7 Juta Per Bulan”

Leave a Reply