Rini Soemarno Ingin BUMN Bangun Sekolah Perawat

Jakarta -Setelah rapat perdananya dengan sejumlah pejabat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri BUMN Rini Soemarno punya keinginan BUMN bangun sekolah perawat. Kenapa?

"Yang saya perhatikan tadi juga adalah mengenai BUMN punya rumah sakit. Bahwa oleh karena itu mungkinkah BUMN bangun sekolah perawat yang bisa magang di rumah sakit dan bekerja andal, yang bisa kerja di dalam dan luar negeri," tutur Rini di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Rini mengatakan, dia ingin BUMN bisa menciptakan tenaga kerja berkualitas yang bisa dikirim ke luar negeri. Sehingga tidak ada lagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diperlakukan sewenang-wenang.

"Ini merupakan hal yang diperlukan kami merasa tanggung jawab kalau ingin mengirimkan tenaga kerja ke sana, ada tenaga kerja yang berkualitas dan di sana tidak diperlakukan seenaknya," jelas Rini.

Menurutnya, BUMN harus berpartisipasi dalam pembangunan manusia Indonesia. Sehingga bisa menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS &Windows Phone. Install sekarang!

http://finance.detik.com/read/2014/10/28/125044/2731817/4/rini-soemarno-ingin-bumn-bangun-sekolah-perawat

Leave a Reply